Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Kimia Farma X Kecamatan Banjarmasin Timur

Isi Artikel Utama

Nor Elisa
Mustaqimah Mustaqimah

Abstrak

Latar Belakang : Mutu pelayanan pada bidang kesehatan adalah pelayanan kesehatan yang menimbulkan kepuasan pada pasien. Kepuasan sangat penting dalam pelayanan kesehatan karena dapat  mengukur kualitas pelayanan kesehatan. Tujuan : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat dan mengidentifikasi  tingkat  kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Kimia Farma X Kecamatan Banjarmasin Timur. Metode : Jenis penelitian ini adalah penelitian observasional dengan metode penelitian deskriptif.. Penelitian deskriptif adalah penelitian yang dilakukan dengan tujuan membuat gambaran atau deskripsi tentang suatu keadaan secara objektif dengan penelitian cross sectional dengan jumlah 32 responden. Hasil : Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan bahwa 11 dari 20  pernyataan yang diajukan kepada responden berada pada tingkat kepuasan “Cukup Puas” dengan persentase 55 %. Kesimpulan : Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan kefarmasian di Apotek Kimia Farma X Kecamatan Banjarmasin Timur adalah ‘Cukup Puas’

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Elisa, N., & Mustaqimah, M. (2022). Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Kimia Farma X Kecamatan Banjarmasin Timur . Jurnal Farmasi & Sains Indonesia, 5(1), 37-40. https://doi.org/10.52216/jfsi.vol5no1p37-40
Bagian
Articles

Artikel Serupa

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.